AKTIFITAS & FASILITAS DI TANJUNG LESUNG


aktifitas di tanjung lesung

Tanjung Lesung merupakan salah satu pantai terbaik yang ada di Banten, Jawa Barat. Di pantai ini wisatawan akan mendapatkan pemandangan indah selayaknya pantai pesisir Indonesia dengan hamparan pasir putih yang membentang luas.

Baca juga :

Wisatawan Tanjung Lesung juga bisa menikmati suhu dan suasana laut yang segar disertai angin semilir yang sejuk, melambai-lambai, dan juga menenangkan pikiran.

Hamparan pasir putih di pantai Tanjung Lesung ini sangat panjang. Garis pantai yang panjang ini pun dapat digunakan untuk bermain voli pantai, bermain pasir, atau menikmati suasana laut dengan bebas dan leluasa.

Kelebihan pantai Tanjung Lesung ini adalah posisi pantainya yang berbeda dengan pantai lainnya. Posisi Tanjung Lesung adalah menghadap laut lepas. Hal ini bisa membuat wisatawan merasakan hembusan angin secara bebas serta menikmati deburan ombak secara langsung pula. Walau demikian, ombak pantai ini cenderung aman untuk digunakan berenang. Bahkan, wisatawan bisa menikmati pantai ini dengan berbagai kegiatan. Berikut beberapa kegiatan asyik yang bisa dilakukan di pantai ini. Salah satu alasan mengapa pantai ini disebut mirip dengan pantai-pantai di Bali dan Lombok adalah karena di pantai ini ada banyak watersport. Wisatawan bisa menikmati olahraga air seperti jetski, banana boat, dan masih banyak lagi lainnya. Watersport di sana akan mengingatkan wisatawan dengan Tanjung Benoa di Bali.
2. Menikmati sunrise Karena merupakan sebuaj tanjung, pantai ini sangat cocok untuk menikmati sunrise maupun sunset. Matahari terbit di pantai ini sangat menawan dan indah, tidak kalah dengan pantai di Bali atau Lombok. Wisatawan bisa berburu foto matahari terbenam pada waktu yang tepat. 3. Menikmati sunset Selain matahari terbit, matahari terbenam juga bisa dinikmati dari pantai ini. Keindahan matahari terbenam di sana akan terlihat sangat eksotis. Perbedaan sunset Tanjung Lesung dengan sunset di pantai lain adalah karena kehadiran panorama anak gunung krakatau, yang merupakan saksi bisu letusan maha dahsyat yang terkenal hingga penjuru dunia itu.
4. Berwisata kuliner Di pantai ini, wisatawan pun bisa menikmati aneka makanan olahan seafood yang dijual di banyak tempat makan atau rumah makan yang berdiri di sana. Jadi, wisatawan tidak perlu cemas akan kelaparan, karena fasilitas kuliner di sana tergolong sangat baik dan lezat. 5. Memancing Wisatawan yang suka memancing juga bisa memancing dan menikmati hobinya di sana. Pantai ini memiliki sebuah spot yang bisa digunakan untuk memancing. Wisatawan bisa membawa alat pancing sendiri maupun menyewa alat pancing di Tanjung Lesung. 6. Snorkeling atau diving Keindahan bawah laut pantai ini juga sangat indah dengan terumbu karang alami yang memanjakan mata. Wisatawan bisa menikmati keindahan bawah lautnya dengan snorkelinh atau diving. Namun, spot terbaik snorkeling atau diving adalah di sekitar Pulau Liwungan, sehingga wisatawan harus menyeberang terlebih dahulu. 7. Bermain air di pantai Karena ombak pantai ini cenderung tenang dan aman untuk digunakan berenang, wisatawan bisa bebas menikmati air dan bermain air di sepanjang binir pantai. Wisatawan bisa bermain pasir, berenang, atau bermain voli dengan teman atau keluarga. Dengan demikian, wisatawan akan mendapat waktu wisata yang sangat menyenangkan. 8. Konservasi terumbu karang Di sana juga ada pusat konservasi terumbu karang. Wisatawan bisa mencoba dan belajar mengenai tata cara konservasi terumbu karang di pantai ini. Dengan demikian, pantai ini bisa menjadi alternatif wisata edukasi pesisir dan kepulauan dalam pelestarian terumbu karang yang cukup baik di Indonesia. 9. Melihat pertunjukan tarian api Pada waktu tertentu, di pantai ini juga ada pertunjukan tarian api. Wisatawan bisa menikmati suasana pertunjukan di tepi pantai dengan api dan cahaya yang menari-nari. Hal ini akan memberikan satu pengalaman berharga bagi wisatawan. Pertunjukan semacam ini juga jarang ada di pantai lain. 10. Menginap Wisatawan yang ingin menginap juga bisa menyewa penginapan. Di sana ada beberapa hotel, homestay, resort, dan bahkan vila pantai. Wisatawan bebas memilih penginapan jenis apa dan dengan harga berapa. Harga penginapan di pantai ini berkisar antara Rp 100.000 hingga Rp 2.000.000 per malamnya.

Tips berwisata Outing Gathering Outbound di Tanjung Lesung

Untuk wisatawan yang ingin berhemat, lebih baik menggunakan saja paket wisata Tanjung Lesung. Saat ini banyak jasa agen travel yang menawarkan paket wisata Tanjung Lesung dengan harga terjangkau dan lebih praktis. Jika menggunakan paket wisata, maka wisatawan akan lebih mudah melakukan wisata dan tidak pusing mempersiapkan segala hal untuk liburan di Tanjung Lesung. Paket wisata Tanjung Lesung biasanya sudah termasuk fasilitas makan, fasilitas menginap (camping), beberapa waterport, lengkap dengan snorkling ke bawah laut Pulau Liwungan. Lain halnya jika wisatawan berwisata secara independen tanpa agen perjalanan, maka biaya yang harus dikeluarkan biasanya akan lebih mahal. Selain itu, untuk menyeberang ke Pulau Liwungan, mereka harus membayar perahu lebih mahal atau lebih susah mendapatkan perahu untuk menyeberang. Namun jika wisatawan tidak ingin ikut paket agen wisata, maka semua itu tergantung dari wisatawan masing-masing.