Tanjung Lesung : "The Exotic Destination on The West Coast"



lokasi tanjung lesung

Tanjung Lesung merupakan kawasan wisata pantai di Pulau Jawa bagian Barat tepatya di Kabupaten Pandeglang, Propinsi Banten. Panorama laut seperti Lombok atau Bali akan anda nikmati saat berkunjung ke lokasi Tanjung Lesung ini.

Untuk anda yang belum pernah tau lokasi Tanjung Lesung,  berikut ini sedikit ulasan yang diharapkan dapat membantu.

Tanjung Lesung berjarak 180 km dari Jakarta (+/- perjalanan dengan mobil atau kendaraan pribadi dapat ditempuh 3.5 ~ 4 jam).




lokasi tanjung lesung

Dan untuk wisatawan yang ingin menggunakan transportasi umum (terutama backpacker), maka wisatawan bisa naik bus dari Jakarta atau dari manapun dengan tujuan Terminal Labuan untuk menuju lokasi Tanjung Lesung.

Sesampainya di terminal Labuan, wisatawan bisa naik ojek untuk menuju pantai tersebut. Tapi lebih disarankan untuk wisatawan lebih menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan sewaan ketika berwisata di lokasi Tanjung Lesung ini.

Tujuannya agar wisatawan dapat leluasa bermain-main dan berpindah objek wisata jika dibutuhkan untuk mengeksplor Banten lebih lama atau lebih lengkap.

JALUR JALAN MENUJU LOKASI TANJUNG LESUNG

lokasi tanjung lesung
Untuk menuju lokasi Tanjung Lesung, Anda bisa lewat jalur : Jakarta - Tol Merak (keluar Tol Serang Timur) - Pandeglang - Labuan - Kecamatan Panimbang - Tanjung Lesung.

Lokasi Tanjung Lesung ini dapat juga ditempuh dengan pilihan lain untuk anda yang ingin mengambil opsi jalur melalaui pesisir pantai Anyer.
Dari Jakarta, ambil jalan tol Merak, keluar pintol Tol Cilegon Barat - Anyer - Carita - Labuan - Kecamatan Panimbang - Tanjung Lesung.


Untuk anda yang mencari tempat makan sebelum tiba di lokasi Tanjung Lesung; sepanjang route Serang - Tanjung Lesung ataupun Cilegon - Tanjung Lesung tersedia beberapa pilihan resto ataupun warung makan sekaligus beristirahat sejenak.

Pilihan rumah makan padang di Serang, atau rumah makan Sunda di sepanjang jalur jalan Serang - Pandeglang atau Rumah makan Sea Food yang ada di jalur jalan Anyer - Labuan banyak menawarkan pilihan.